Jumat, 22 Agustus 2008

MANAJEMEN BRAND

Pengertian Dari Brand

Brand dapat kita sebut dengan pelabelan, brand memiliki kekuatan untuk membantu penjualan. Demikian pula bahwa brand dihubungkan dengan sebuah kepercayaan konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang dipercaya tidak saja untuk memenuhi kebutuhan mereka, namun dapat memberi kepuasan yang lebih baik dan jaminan.

Klasifikasi Brand

Tingkat pertama merupakan awal kemunculan brand yang pertama kali menguasai pasar dalam lingkup lokal, ketika perusahaan mengambil langkah-langkah untuk memperluas pasar dan mencakup atas penggunaan dan distribusi produk secara nasional, maka brand ini memasuki jenjang sebagi national brand. Tingkat kedua, Regional Brand merupakan ciri produk yang dapat mewakili keberadaan produk sebelumnya. Ketiga, The World Brand,menggambarkan brand yang menguasai pasar dunia, dihubungkan dengan franchise yang ada diseluruh dunia atau mereka memiliki jaringan pemasaran yang tersebar diseluruh dunia.

Manajemen Brand

Brand Campaign

Branding adalah istilah lain dari sebuah aktifitas manajemen kampenye produk/jasa. Kesuksesan yang diraih oleh usaha kampanye ini didasarkan atas kemampuan tim marketing dalam menentukan strategi promosi dan distribusi produk secara stimultan. Terdapat jenjang atau tahapan penting dalam promosi atau kampanye sebuah brand, yaitu:

Brand Recognition Brand Preference Brand Insistence Lovely Brand/Brand Satisfy

Brand Recognition

Pada tahapan ini, sebuah brand memasuki tahapan pengenalan produk baru menjadi produk familiar di mata publik, setiap saat brand muncul dengan tema sama dan dilakukan berulang-ulang sehingga brand mudah diingat oleh konsumen.

Brand Preference

Sebuah brand dalam tahapan ini adalah dimana konsumen telah melewati sejumlah pengalaman terhadap produk yang ia pilih dari berbagai pengalaman produk yang ada di sekitarnya.

Brand Insistance

Pada tahapan ini Brand insistance terjadi ketika konsumen mengambil keputusan secara bulat mengkonsumsi produk untuk yang kesekian kali. Konsumen lebih banyak mengenal kelebihan produk ini dibanding produk lainnya, dan merasa aman untuk mengkonsumsinya. Kepuasan-kepuasan yang mereka dapatkan dari penggunaan beberapa produk dalam satu brand yang sama menyebabkan tumbuhnya kepercayaan konsumen kepada produsen sebagai perusahaan yang menghasilkan produk berkualitas dan memiliki jaminan yang tinggi, sehingga mereka mulai meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi produk sebelumnya.

Lovely Brand/ Brand Satisfy

Tahapan tertinggi dari brand adalah Lovely Brand atau Brand Satisfy, konsumen benar-benar merasa puas terhadap pengalaman yang dialami berulang-ulang dari penggunaansatu atau beberapa produk dalam brand yang sama. Keempat tahapan brand ini diraih dalam waktu yang panjang, khususnya bagi brand yang menunjukkanadanya keterkaitan antar produk yang satu dengan produk yang lainnya.

1 komentar:

  1. Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk umat saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang wanita Bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan di bulan DESEMBER 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM yang andal.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya terapkan, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus